Di balik penderitaan sesungguhnya akan ada kebahagiaan yang menanti....Amin...

Jumat, 21 September 2012

Apa Perbedaan Internet dan Intranet ?

siapa tau perbedaan Internet dan Intranet?
yang tau nanti dapet nilai tambaaaaaaaaaah...
hehe oke kita mulai dan lagi-lagi menurut buku sumber yang saya baca:


Internet, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata internet ya kan? karena sekarang ini internet sudah menjadi suatu kebutuhan, tapi tau nggak apa sih itu Internet? ya oke, Internet merupakan singkatan dari
"Interconnection Networking" yang memiliki pengertian hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit, dan sebagainya.
contoh sistem jaringan Internet
Intinya, Internet merupakan sekumpulan komputer yang terhubung menjadi satu yang ada diseluruh dunia. dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini digunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP Berfungsi memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sementara IP berfungsi untuk menentukan rute terbaik transmisi data.

eh iya sampe lupa ngebahas Intranet juga, sebenarnya Intranet prinsipnya sama seperti Internet namun dalam ruang lingkup lokal, jadi Intranet merupakan sistem jaringan komputer dalam ruang lingkup lokal, jadi layananya terbatas tidak seperti Internet. Intranet biasanya dipakai oleh perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi dan lainlain, Internet juga menggunakan TCP/IP.

jadi intinya perbedaan Internet dan Intranet hanya dari jangkauannya saja, Intranet dan Internet sama-sama sebuah sistem jaringan yang membedakannya Internet mencakup seluruh dunia, nah kalau Intranet terbatas (jaringa lokal) .
 
 
http://9a-sabila.blogspot.com/2011/08/apa-perbedaan-internet-dan-intranet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar